Rabu, 09 Mei 2012

Malaysia Open Grand Prix Gold 2012

Sony Dwi Kuncoro Hadapi Chong Wei di Final


Pebulutangkis Indonesia, Sony Dwi Kuncoro sukses melangkah ke babak final Malaysia Open Grand Prix Gold 2012 setelah menekuk pebulutangkis tuan rumah Muhammad Hafiz Hashim pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Bandaraya Johor Bahru, Malaysia hari Sabtu (05/05).

Sony yang kini berada di peringkat 79 dunia menampilkan performa yang cukup baik dengan membungkam Hafiz, dua game langsung 21-19, 21-10 yang merupakan unggulan enam. Sukses Sony menuju final dengan melewati rintangan yang tak ringan. Kemarin di perempat final Sony menekuk unggulan lima dari Jepang, Takuma Ueda lewat pertarungan tiga game 21-16, 22-24, 21-15. Sehari sebelumnya di babak ketiga, Sony menyingkirkan unggulan dua dari Vietnam, Nguyen Tien Minh hanya dalam dua game dengan skor 21-16, 21-16.

Pada babak final Sony akan menghadapi unggulan satu yang merupakan peringkat satu dunia, tak lain adalah Lee Chong Wei, sang andalan tuan rumah Malaysia. Langkah Chong Wei ke final setelah menekuk andalan Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan tiga dengan skor 21-18, 21-18. Pertemuan Sony melawan Chong Wei di final akan menjadi pertemuan yang kesebelas kalinya setelah sama-sama mengantongi lima kali kemenangan.

Terakhir bertemu dua tahun lalu di Djarum Indonesia Open Super Series, Sony harus mengakui keunggulan Chong Wei di partai semifinal dengan skor 13-21, 9-21, yang akhirnya mengantarkan Chong Wei meraih gelar juara setelah menekuk Taufik Hidayat di final.

Namun seminggu sebelumnya di Singapore Open Super Series 2010, Sony menekuk Chong Wei lewat pertarungan tiga game 7-21, 21-19, 21-15 pada babak perempatfinal, akhirnya Sony yang meraih gelar superseriesnya setelah di final menekuk pebulutangkis Thailand, Boonsak Ponsana. Kini keduanya kembali bertemu setelah pulih dari cedera masing-masing.


Di partai ganda campuran Indonesia juga meloloskan satu wakilnya setelah pasangan Irfan Fadhilah/ Weni Anggraini menekuk ganda Singapura, Dany Bawa Chrisnanta/ Yu Yan Vanessa Neo yang merupakan unggulan dua dengan skor 21-19, 21-10. Pada babak final Irfan/Weni akan menghadapi ganda tuan rumah Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Yin yang menekuk ganda Indonesia lainnya, Riki Widianto/ Richi Puspita Dili 21-18, 21-18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar