Selasa, 08 Mei 2012

Markis Kido & Hendra Setyawan


Profil Markis Kido

Mau tau Profil Markis Kido? Bagaimana Seklumit cerita tentang Markis Kido? Pemain Ganda Putra Bulutangkis yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.
Kido begitu sapaan  akrabnya, lahir di Jakarta  11 Agustus  1984. Salah satu pemain ganda terbaik yang dimiliki Indonesia bersama pasangannya  Hendra Setiawan sanggup membuktikan untuk berada di peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra.
Markis Kido dan Hendra Setiawan benar2 menajadi pasangan andalan Indonesia di bulutangkis setelah masa pensiunnya Chandra Wijaya / Sigit Budiarto. Mereka berdua juga menggantikan turunnya prestasi pasangan Luluk Hadianto/Alvent Yulianto Chandra.
Dan di era-nya Markis dan Hendra telah berhasil meraih juara dunia dan meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing tahun 2008 pada partai ganda putra. Pada Babak final tersebut 16 Agustus  2008 pasangan ganda Indonesia ini berahasil menundukan lawannya dan RRC Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertarungan 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

profil markis kidoAtlit kebanggan Indonesia ini adalah Kakak kandung dari Bona Septano dan Pia Zebadiah yang juga sama-sama penghuni Pelatnas Bulutangkis Cipayung. Sang Adik Bona merupakan pemain ganda putra seperti kido yang berpasangan dengan M. Akhsan. Dan adiknya Pia Zebadiah adalah pemain tunggal putri andalan Indonesia. Sedangkan ayahnya telah meninggal dunia disaat markis kido menduduki peringkat pertama dunia IBF.

 Kelompok  : Ganda Putra
 Pegangan Tangan  : Kanan
 Nama Lengkap  : Markis Kido
 Tempat / Tgl Lahir  : Jakarta / 11 Agustus 1984
 Klub  : Jaya Raya Jakarta
 Kota /  Kabupaten  : Jakarta Pusat
 Propinsi  : DKI Jakarta




HENDRA SETYAWAN

 


Hendra Setiawan (lahir di Pemalang, Jawa Tengah, 24 Agustus 1984; umur 27 tahun) adalah salah satu pemain bulu tangkis Indonesia. Saat ini ia berpasangan dengan Markis Kido dan menduduki peringkat ke-2 dunia IBF untuk ganda putra. Gelar yang pernah didapat adalah juara dunia 2007 di Malaysia, juara China Super Series 2007 dan Hongkong Super Series 2007. Pada tahun 2008 juga menjadi pasangan Kido/Setiawan juara di Malaysia Super Series.
Hendra Setiawan bersama pasangannya Markis Kido berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra. Di partai final pada tanggal 16 Agustus 2008 itu, mereka berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit 3 set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar